Video Caleg Gerindra Bagi-bagi Uang Rp5 Ribu di Depok Viral di Media Sosial

Kamis, 25 Januari 2024 – 10:30 WIB
Video Caleg Gerindra Bagi-bagi Uang Rp5 Ribu di Depok Viral di Media Sosial - JPNN.com Jabar
Caleg Gerindra saat membagikan uang kepada warga di Sawangan, Kota Depok. Foto : Tangkapan layar dari video yang beredar

jabar.jpnn.com, DEPOK - Video Caleg DPR RI yang membagikan uang Rp5 ribu saat berkampanye, di Jalan Garuda 4, RT 4, RW 6, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, viral di media sosial.

Dari video yang beredar, diketahui pria tersebut merupakan caleg dari Partai Gerindra bernama Haposan Paulus Batubara.

Dalam video itu, tampak dirinya mengambil uang dari saku bajunya untuk diberikan kepada ibu-ibu di lokasi tersebut.

Salah satu warga, Khadijah membenarkan informasi kalau caleg tersebut membagikan uang saat kegiatan program tebus murah sembako.

“Iya (bagi-bagi uang) Rp5 ribu,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan bahwa hal tersebut menjadi kewenangan Bawaslu untuk memintai klarifikasi kepada yang bersangkutan soal kejadian itu.

"Karena dalam pemilu itu ada wasitnya, dalam hal ini Bawaslu. Kami serahkan kepada Bawaslu langkah-langkah konkret, klarifikasi, dan sebagainya,” terangnya.

Dirinya menyebut memang saat saat itu Partai Gerindra tengah melakukan kegiatan tebus sembako murah untuk masyarakat

Sebuah video yang memperlihatkan seorang caleg dari Partai Gerindra membagikan uang kepada ibu-ibu di Depok senilai Rp 5 menjadi viral di media sosial.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News