Airlangga Hartarto Pastikan Bansos Tetap Lanjut Meski Pemilu 2024

Jumat, 19 Januari 2024 – 18:45 WIB
Airlangga Hartarto Pastikan Bansos Tetap Lanjut Meski Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) di Kantor Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Jumat (19/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Airlangga Hartanto memastikan bantuan sosial tetap berjalan di tengah pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurutnya, program ini adalah bagian dari pengendalian inflasi dan menjaga daya beli masyarakat. 

Hal itu disampaikan Airlangga dalam kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) di Kantor Kecamatan Batununggal, Kota Bandung pada Jumat (19/1). 

Airlangga menyatakan, bantuan pangan diberikan kepada 22 juta jiwa. 

Semua ini bagian dari antisipasi El Nino di beberapa wilayah, seperti Pontianak, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, hingga wilayah Jawa yang terdampak pada mundurnya penanaman padi. 

"Bantuan pangan ini sangat diperlukan dan masyarakat tadi yang temu wicara menyatakan kebutuhannya dan sebagian besar adalah mereka yang tidak punya penghasilan tetap, sehingga program 10 kg merupakan kebutuhan mereka yang besarnya bisa dari 25 sampai 40 kg per bulan, jadi ini cukup signifikan," kata Airlangga. 

Adapun untuk Jawa Barat, alokasi bantuan beras untuk 4,4 juta penerima bantuan pangan. 

"Di Kota Bandung sendiri ada 109.333 dan di Kecamatan Batununggal ada 5.580. Tentunya kami lihat Bulog mempunyai cadangan yang cukup untuk menjalankan program ini," ucapnya. 

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan bantuan sosial tetap berjalan, meski penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 berjalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News