Pelebaran Selesai, Jalan Kalimalang Sesi Tegal Danas Bekasi Segera Beroperasi Dua Arah

Selasa, 16 Januari 2024 – 10:00 WIB
Pelebaran Selesai, Jalan Kalimalang Sesi Tegal Danas Bekasi Segera Beroperasi Dua Arah - JPNN.com Jabar
Petugas PLN UP3 Cikarang memindahkan utilitas tiang dan kabel listrik dari badan jalan Ruas Kalimalang dua arah Sesi Tegal Danas di Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi memastikan Ruas Jalan Kalimalang sesi Tegal Danas akan segera beroperasi dua arah setelah menuntaskan pekerjaan pelebaran hingga menunggu penertiban utilitas yang mengganggu kelancaran pengguna kendaraan.

"Secara konstruksi kami sudah capai target, sudah selesai semua beton tuntas, sesuai dengan kontrak. Sekarang tinggal menunggu untuk bisa digunakan secara dua arah," kata Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Dia mengatakan penertiban utilitas yang berdiri di atas badan jalan seperti tiang listrik dan telepon, baliho, bangunan liar, hingga aktivitas parkir liar menjadi faktor penunda operasional dua arah pada ruas tersebut.

Pemerintah daerah telah meminta otoritas maupun instansi terkait untuk segera menertibkan maupun memindahkan utilitas yang ada di badan jalan agar rencana operasional dua arah pada ruas tersebut dapat segera dilakukan.

Dani menargetkan penertiban seluruh utilitas itu mampu dituntaskan dalam waktu satu minggu ke depan, sehingga memudahkan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi menyelesaikan sambungan ruas pada jalan Kalimalang.

"Kami akan rapikan dahulu di persimpangan Pasar Tegal Danas ini karena masih ada billboard, masih ada tiang-tiang listrik dan telepon yang berada di tengah jalan. Makanya saya kumpulkan sehingga kita bagi tugas dan sepakati dalam waktu satu minggu selesai," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi di awal tahun ini akan melanjutkan proyek pelebaran Jalan Kalimalang sepanjang kurang lebih 200 meter pada sesi Cipayung-Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

Pemerintah daerah setempat juga akan menuntaskan pekerjaan perbaikan ketinggian Ruas Jalan Kalimalang yang berlokasi di depan Pasar Tegal Danas sehingga memiliki tinggi yang sejajar dengan jalan baru tersebut.

Pemkab Bekasi memastikan Ruas Jalan Kalimalang sesi Tegal Danas akan segera beroperasi dua arah setelah menuntaskan pekerjaan pelebaran jalan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News