Ada Kabar Gembira Nih, dari Nadiem Makarim untuk Calon Pelamar PPPK Guru 2022

Jumat, 11 Maret 2022 – 07:00 WIB
Ada Kabar Gembira Nih, dari Nadiem Makarim untuk Calon Pelamar PPPK Guru 2022 - JPNN.com Jabar
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim memastikan jumlah formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2022 cukup banyak.

Dengan demikian, Nadiem mendorong seluruh kepala daerah untuk mengajukan usulan kebutuhan PPPK guru 2022 sebanyak-banyaknya.

"Formasi PPPK 2022 tersedia banyak. Saya mendorong kepala daerah mengusulkan formasi semaksimal mungkin," kata Nadiem Makarim saat kunjungan kerja ke Kalimantan Utara, Rabu (9/3).

Nadiem menegaskan pengadaan PPPK guru merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer.

Nadiem juga menyinggung soal anggaran gaji PPPK guru yang sudah dialokasikan dalam Dana Alokasi Umum (DAU) dari pemerintah pusat.

“Jadi mohon Bapak/Ibu kepala daerah, dengan pagu yang sudah diberikan oleh Kementerian Keuangan, dalam DAU itu ada pagu, ada anggaran untuk bayar guru honorer menjadi PPPK,” ujarnya.

Sekadar informasi, Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani pernah menyebutkan, kuota PPPK guru 2022 disiapkan sekitar 758 ribu.

Jumlah formasi PPPK guru 2022 yang tersedia itu diharapkan bisa mengakomodasi usulan kebutuhan PPPK di daerah. (mar7/jpnn)

Berita PPPK Terbaru: Ada kabar baik nih, soal para calon pelamar PPPK guru 2022 dari Mendikbudristek Nadiem Makarim. Disimak yah!

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News