Uika Sediakan Beasiswa Kuliah Gratis Plus Uang Saku Khusus Warga Kabupaten Bogor!

Senin, 08 Januari 2024 – 09:00 WIB
Uika Sediakan Beasiswa Kuliah Gratis Plus Uang Saku Khusus Warga Kabupaten Bogor! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi beasiswa Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor kembali membuka program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Aspirasi Batch 1 untuk angkatan tahun akademik 2024/2025.

Kepala Bagian Humas dan Promosi Universitas Ibn Khaldun Bogor, Nurdin Al-Azies mengatakan penerimaan beasiswa KIP yang dibuka saat ini merupakan beasiswa KIP Aspirasi yang penerimaannya telah dibuka mulai tanggal 2-31 Januari 2024.

Terkait dengan syarat dan berkas pendaftarannya, Azies menjelaskan para pendaftar diwajibkan melengkapi syarat pendaftaran meliputi: KTP berdomisili Kabupaten Bogor, kartu keluarga, Ijazah, transkip nilai, pas foto, kartu KIP/KKS/Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan/Desa, foto tempat tinggal, foto keluarga dan sertifikat prestasi.

"Beasiswa ini bisa diikuti seluruh lulusan SMA/SMK/MA/Pondok Pesantren angkatan kelulusan tahun 2022,2023 dan tahun 2024. Khusus untuk angkatan 2024 yang belum mendapatkan kelulusan dan ijazah, syarat ijazah dapat diganti sementara dengan menyertakan nilai raport Semester 5 kelas 12 yang sudah dilegalisir" Ujar Azies.

Lebih lanjut, Humas Uika ini menjelaskan pada penerimaan beasiswa KIP Aspirasi Batch 1 ini, UIKA membuka kuota untuk 250 calon mahasiswa khusus bagi yang ber-KTP Kabupaten Bogor, di mana seleksinya untuk Batch 1 akan diselenggarakan 5 Februari 2024.

"Beasiswa meliputi biaya pendidikan (SPP/SKS/US), biaya fasilitas dan uang gedung, Uang Saku, serta pelatihan pengembangan diri", tambahnya.

Adapun program studi (Prodi) yang tersedia untuk beasiswa ini, dijelaskannya terdapat 9 Prodi antara lain, Manajemen (S1), Komunikasi Penyiaran Islam (S1), Teknologi Pendidikan (S1) dan Pendidikan Agama Islam (S1).

Kemudian, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (S1), Bimbingan & Konseling Pendidikan Islam (S1), Pendidikan Masyarakat (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan Kesehatan Masyarakat (S1)

Uika Bogor sediakan beasiswa kuliah gratis plus uang saku khusus warga Kabupaten Bogor di tahun ini. Untuk informasi lengkapnya cek di sini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News