Puluhan Kader PMII Se-Jawa Barat Digembleng di PKD Uika Bogor

Kamis, 28 Desember 2023 – 17:45 WIB
Puluhan Kader PMII Se-Jawa Barat Digembleng di PKD Uika Bogor - JPNN.com Jabar
Potret puluhan kader PMII se-Jawa Barat saat mengikuti Pelatihan Kader Dasar (PKD) yang diselenggarakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Menjelang momen pergantian tahun, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) se-Jawa Barat.

Sekadar diketahui, PKD ini merupakan kaderisasi formal tahap kedua yang ada di organisasi PMII.

Seusai mengikuti kegiatan PKD, para peserta dinobatkan sebagai kader Mujahid, yang dimaknai sebagai orang yang siap untuk bersungguh-sungguh dalam berorganisasi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, PKD yang diselenggarakan pengurus komisariat PMII Uika Bogor pada tahun ini, diikuti oleh beberapa peserta dari luar Bogor.

Ketua Pelaksana PKD PMII Uika Bogor, Toni Al Fazri menjelaskan total ada 20 peserta yang mengikuti PKD PMII Kota Bogor itu, di mana 15 peserta berasal dari internal Uika Bogor dan lima peserta lainya berasal dari luar Uika Bogor.

"15 peserta dari Uika Bogor, tiga peserta dari dari STAI Kharisma Sukabumi dan sisanya dari UNUSIA,” kata Toni.

Toni menjelaskan sebelum terlaksananya PKD, pihaknya melakukan tahapan screening yang sangat selektif, sehingga tidak semua peserta yang daftar bisa mengikuti PKD.

Peserta PKD PMII Uika Bogor, M. Hafis mengaku sangat terkesan dengan kegiatan tersebut.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Ibn Khaldun (Uika) Bogor sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) se-Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News