Kemenhub Kebut Pengerjaan Double Track di Jalur Cicalengka Pascakecelakaan Maut KA Turangga

Minggu, 07 Januari 2024 – 15:45 WIB
Kemenhub Kebut Pengerjaan Double Track di Jalur Cicalengka Pascakecelakaan Maut KA Turangga - JPNN.com Jabar
KA Lokal Bandung Raya anjlok dan sebagian badannya masuk ke area persawahan seusai bertabrakan dengan KA Turangga rute Bandung - Surabaya di petak Jalan Cicalengka - Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan pengerjaan double track atau jalur ganda di lokasi kecelakaan maut KA Turangga dengan Bandung Raya akan dipercepat.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, Mohammad Risal Wasal mengatakan pengerjaan double track di Cicalengka ini ditargetkan rampung pada semester awal tahun ini.

Selain double track, sarana infrastuktur lainnya juga akan ditingkatkan.

“Artinya untuk double track yang jalur Cicalengka ini insyaallah di semester pertama 2024 selesai,” kata Risal di Bandung, Minggu (7/1).

“Termasuk peningkatan kesinyalannya dan mekanik elektrik,” lanjutnya.

Selain di Cicalengka, Risal mengungkapkan seluruh jalur kereta di wilayah Daop 2 Bandung juga didorong untuk double track.

Menurutnya, tersisa beberapa petak jalur saja yang masih single track saat ini.

"Yang jalur Bandung ini semuanya kami proses dalam bentuk double track. Insyaallah pokoknya semester ini selesai, tinggal satu petak lagi yang belum. Juni insyaallah selesai," ujarnya.

Kemenhub memastikan pengerjaan double track atau jalur ganda di lokasi kecelakaan maut KA Turangga dengan Bandung Raya akan dipercepat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News