Polisi Kembali Temukan Ratusan Butir Peluru Aktif dan Granat Nanas di Rumah Kontrakan Depok

Sabtu, 06 Januari 2024 – 11:16 WIB
Polisi Kembali Temukan Ratusan Butir Peluru Aktif dan Granat Nanas di Rumah Kontrakan Depok - JPNN.com Jabar
Tim gegana saat mengevakuasi ratusan peluru di sebuah rumah kontrakan di Depok. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Polisi kembali menemukan 1 buah granat nanas dan ratusan butir peluru aktif di sebuah rumah kontrakan di Jalan Cisadane V, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Sebelumnya, polisi menemukan 1 buah granat nanas dan sekitar 12 peluru di lokasi tersebut.

Kapolsek Sukmajaya, Kompol Margiyono mengatakan, setelah dilakukan penggalian kembali, pihaknya menemukan 1 buah granat nanas, peluru jenis kaliber 5,56 sebanyak 387 butir, kaliber 7,62 sebanyak 87 butir, dan 9 mm sebanyak 14 butir, serta selongsong 50 butir

“Iya dilakukan penggalian kembali. Ternyata ditemukan barang bukti sejumlah itu, karena awalnya hanya 1 granat nanas dan 12 selongsong,” ucap Margiyono dikutip Sabtu (6/1).

Namun, kata Margiyono, pihaknya belum bisa memastikan dari mana asal ratusan butir peluru dan 1 granat nanas yang masih aktif tersebut.

“Itu sudah lama sekali dengan indikasi barang-barang itu sudah berkarat, jadi kami tidak bisa memastikan atau menduga, karena itu rumah kontrakan sudah berkali-kali ganti penghuni,” terangnya.

Kemudian, barang bukti tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Brimob Kelapa Dua, Depok untuk diledakan.

“Barang bukti tersebut akan dibawa ke (Brimob) Kelapa Dua, jenis granatnya masih aktif dan akan diledakan di sana,” ujarnya.

Setelah pekerja temukan granat nanas dan sekitar 12 selongsong, tim gegana langsung melakukan penyisiran hingga ditemukan ratusan peluru di dalam septic tank.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News