Pemkot Depok Sulap SDN Pondok Cina 5 Jadi SDN Pondok Cina 1, Orang Tua Siswa Geram!

Jumat, 05 Januari 2024 – 21:30 WIB
Pemkot Depok Sulap SDN Pondok Cina 5 Jadi SDN Pondok Cina 1, Orang Tua Siswa Geram! - JPNN.com Jabar
Potret hari pertama masuk sekolah di SDN Pondok Cina 1. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sambut hari ulang tahun ke-78 SDN Pondok Cina 1, puluhan orang tua siswa menggelar tasyakuran di trotoar dekat sekolah pada Jumat (5/1).

Dalam kesempatan itu, para orang tua juga berharap proses pembelajaran anak-anaknya tetap dilaksanakan di SDN Pondok Cina 1.

Kuasa Hukum SDN Pocin 1, Francine Widjojo mengatakan bahwa orang tua siswa mengajukan permintaan ke Wali Kota Depok agar tidak dipindahkan.

“Sebelumnya orang tua murid sudah mengajukan ke Wali Kota Depok, ada sekitar 100 orang tua murid yang sudah mengajukan permintaan agar kegiatan belajar mengajar ini tetap dilangsungkan di SDN Pondok Cina 1 yang berlokasi di Margonda Raya,” ucapnya, Jumat (5/1).

Namun, dia menerangkan tiba-tiba SDN Pondok Cina 5 diubah statusnya menjadi Pondok Cina 1.

“SDN Pondok Cina 5 disulap gedungnya, namanya sudah berubah menjadi SDN Pondok Cina 1, dan SDN Pondok Cina 5-nya sudah hilang dari data,” terangnya.

Dirinya mengungkapkan perubahan status tersebut tidak ada sedikitpun informasi kepada orang tua siswa.

“Tidak ada informasi sama sekali ke orang tua murid, dan di pemberitahuan pengalihan KBM pun juga merujuk pada surat Dinas Pendidikan yang tidak pernah diinformasikan isinya apa dasarnya apa, tidak ada info, tidak ada dialog juga dengan orang tua murid dari 2022 sampai sekarang,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merubah SDN Pondok Cina 5 menjadi SDN Pondok Cina 1, hal ini membuat kuasa hukum orang tua siswa geram.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News