Hamdalah, Masinis KA Turangga Selamat Dari Kecelakaan

Jumat, 05 Januari 2024 – 17:40 WIB
Hamdalah, Masinis KA Turangga Selamat Dari Kecelakaan - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi korban KA Turangga rute Surabaya - Bandung yang bertabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Dua orang masinis KA Turangga yang terlibat dalam kecelakaan tabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya, dipastikan selamat. 

Dalam peristiwa yang terjadi di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung itu, seluruh penumpang di KA Turangga dan Bandung selamat, namun ada dua petugas KAI yang tewas. 

"Yang Commuter Line aja (yang meninggal). Di Turangga semuanya (masinis) selamat," kata Direktur Utama (Dirut) PT KAI Didiek Hartantyo ditemui di TKP, Jumat (5/1). 

Meski begitu, ia tak menjelaskan secara rinci ihwal kondisi dua masinis tersebut seusai dipastikan selamat 

Begitu juga dengan identitas dari dua masinis itu dan keberadaannya sekarang. 

"Selamat. Hanya masinis dan asisten masinis Commuterline aja yang meninggal dunia," ucap dia.

Sebelumnya, KA Turangga yang membaw 264 penumpang dan KA Lokal Bandung Raya yang berisi 191 penumpang bertabrakan di petak Jalan Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/1) sekitar pukul 06.03 WIB. 

Akibat peristiwa tersebut, sejumlah penumpang terluka dan langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Dirut PT KAI Didiek Hartantyo memastikan dua orang masinis KA Turangga selamat dalam peristiwa kecelakaan kereta api di Cicalengka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News