Sungai Cibeet dan Citarum Meluap, Ratusan Rumah di Desa Karangligar Karawang Terendam Banjir

Kamis, 04 Januari 2024 – 22:00 WIB
Sungai Cibeet dan Citarum Meluap, Ratusan Rumah di Desa Karangligar Karawang Terendam Banjir - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Foto: dok. JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Ratusan rumah di Desa Karangligar, Kabupaten Karawang terendam banjir pascameluapnya Sungai Cibeeet dan Citarum.

"Banjir yang merendam ratusan rumah warga ini terjadi sejak Rabu, 3 Januari 2024," kata Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang Kaming, Kamis (4/1).

Ia menyampaikan bahwa ratusan rumah warga yang terendam itu tersebar di lima RT di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.

Sesuai dengan pendataan sementara, sebanyak 352 rumah yang dihuni sekitar 1.000 jiwa dari 330 keluarga terdampak bencana banjir di desa tersebut.

Hingga Kamis (4/1) siang, ketinggian air yang menggenangi ratusan rumah warga itu mencapai 50-100 cm.

Selain merendam permukiman warga, banjir di Desa Karangligar juga merendam sejumlah sarana ibadah dan sarana pendidikan atau sekolah.

"Kami dari BPBD Karawang sudah mendirikan pos penampungan untuk warga yang ingin mengungsi dan membuka dapur umum,” katanya.

Ia mengatakan akan terus siaga dan berjaga-jaga serta terus memantau ketinggian air di dua sungai besar, Cibeet dan Citarum.

Ratusan rumah di Desa Karangligar, Kabupaten Karawang terendam banjir pascameluapnya Sungai Cibeeet dan Citarum.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News