120 Personel Disebar DPUPR Kota Depok ke-13 Titik Normalisasi Situ dan Kali

Kamis, 04 Januari 2024 – 20:30 WIB
120 Personel Disebar DPUPR Kota Depok ke-13 Titik Normalisasi Situ dan Kali - JPNN.com Jabar
Proses normalisasi Kali Pesanggrahan, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. Foto : Dokumen PUPR Kota Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok mengirimkan 12 regu Satuan Tugas (Satgas) ke-13 titik untuk melakukan normalisasi situ dan kali yang ada di Kota Depok.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty mengatakan selain memang ini pekerjaan rutin, hal ini dilakukan untuk mengambalikan fungsi penampungan air agar lebih maksimal.

Hal ini dilakukan, mengingat saat ini Kota Depok sudah masuk musim penghujan.

“Ada 12 regu satgas yang terdiri dari 120 personel yang kami sebar. Normalisasi dilakukan agar fungsi penampungan air lebih maksimal. Terlebih saat ini sudah masuk musim hujan,” ucapnya.

Dia menyebut pekerjaan dilakukan secara manual sebelum alat berat turun ke lokasi, dan tidak ada target penyelesaian.

“Kami kerjakan hingga pendangkalan bisa teratasi, artinya penampungan air bisa maksimal agar air tidak meluap ke jalan atau rumah warga,” tuturnya.

Citra membeberkan beberapa lokasi yang dilakukan birmalisasi yakni RT 4 RW 6 Jalan Swadaya 1 Kecamatan Sawangan, Kali Cabang Tengah Tanah Baru, Curug Bojongsari, Cimpaeun, Pangkalan Jati, Bukit Cengkeh, dan Situ Pengarengan di dua titik.

“Kemudian, Jalan Rebab V Mekarjaya, Kali Dipo, Harjamukti dan Perumahan Permata Duta RW 25 Sukamaju,” kata Citra.

Demi mencegah banjir di musim penghujan, sebanyak 120 personel disebar DPUPR Kota Depok ke 13 titik normalisasi kali dan situ yang ada di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News