3 Pesan Asmawa Tosepu Untuk ASN Kabupaten Bogor di Hari Perdana Masuk Kerja 2024

Selasa, 02 Januari 2024 – 19:00 WIB
3 Pesan Asmawa Tosepu Untuk ASN Kabupaten Bogor di Hari Perdana Masuk Kerja 2024 - JPNN.com Jabar
Potret apel bersama ASN Kabupaten Bogor di hari perdana masuk kerja di tahun 2024. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu sampaikan beberapa hal penting kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor saat memimpin apel bersama di Lapangan Tegar Beriman, Selasa (2/1/24).

Pertama, mengenai optimalisasi layanan kepada masyarakat, kedua peran ASN dalam mendorong suksesi Pemilu 2024 serta peran ASN dalam menciptakan lingkungan Kabupaten Bogor bersih dan nyaman.

Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu menerangkan ada beberapa hal disampaikan yang sifatnya dasar bagi para ASN dan seluruh pelayan masyarakat, termasuk para kepala desa dan lurah yang merupakan ujung tombak pelayanan dan fungsi utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga saya memberikan perhatian khusus terkait hal ini, jangan sampai ada warga masyarakat yang tidak terlayani. Karena pelayanan sifatnya mengarah dan berujung pada keadilan, artinya keadilan yang sesungguhnya tidak ada diskriminasi,” kata Pj. Bupati Bogor.

Hal kedua yang disampaikan, yakni posisi ASN berperan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi atau Pemilu 2024 yang akan berlangsung 43 hari lagi.

“Peran ASN sangat penting terutama dalam rangka memastikan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan sukses. Di samping dukungan Pemkab Bogor terhadap dukungan pendanaan tahun 2023-2024 yang sudah diberikan. Tetapi bagi saya yang paling penting pelaksanaan pesta demokrasi ini adalah bagaimana menjaga kondusifitas wilayah, keamanan ketertiban oleh para camat di masing-masing wilayahnya, juga peran ASN dalam membantu mensosialisasikan suksesi Pemilu 2024,” tegas Asmawa.

Menurutnya, hal ketiga yang tidak kalah pentingnya, yakni sisi kebersihan lingkungan wilayah Kabupaten Bogor. Karena posisi Kabupaten Bogor sangat strategis dan berpotensi memberikan sumbangan terjadinya banjir.

“Sehingga kebersihan lingkungan ini menjadi penting, minimal kita mulai jaga kebersihan di kantor kita juga di rumah tangga kita masing-masing. Tentunya, hal-hal yang sifatnya strategis dalam minggu ini akan saya konsolidasi dengan seluruh OPD,” terangnya.

Asmawa mengapresiasi terhadap kedisiplinan juga kehadiran ASN di hari pertama kerja pada awal tahun 2024 cukup baik.

“Hari ini luar biasa meskipun tidak 100 persen, sebab ASN yang bertugas memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti di RS, Puskesmas, dan tenaga Kependidikan memang tidak kita wajibkan termasuk di masing-masing kecamatan tetap ada. Bagi saya kesan pertama kedisiplinan ASN di Kabupaten Bogor ini sangat luar biasa,” tutupnya. (mar7/jpnn)

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu sampaikan beberapa hal penting kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News