Catat, Jalan Protokol Kota Bandung Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2024

Jumat, 29 Desember 2023 – 16:45 WIB
Catat, Jalan Protokol Kota Bandung Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi polisi mengatur rekayasa lalu lintas. Foto: dokumen JPNN.Com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah jalan utama di Kota Bandung bakal dilakukan rekayasa hingga penutupan pada malam pergantian tahun. 

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Junaedi mengatakan, menindaklanjuti permintaan Pemprov Jabar, jalan flyover Mochtar Kusumaatmadja atau Pasupati akan ditutup saat malam tahun baru. 

"Sesuai perintah pak Kasatlantas, untuk waktunya jam 23.00 WIB sampai selesai, kami laksanakan penutupan di flyover tersebut," kata Deden dihubungi, Jumat (29/12). 

Deden menerangkan, saat malam tahun baru akan ada lima titik arus lalu lintas menuju flyover Pasupati yang ditutup, yakni Gasibu, Taman Sari, Cihampelas, Jalan Djundjunan, dan dari Jalan Sukajadi dekat RSHS Bandung. 

"Nanti kondisi Flyover tersebut clear, tidak boleh ada masyarakat. Jadi, kita lebih awal antisipasi, kita laksanakan penutupan dan rekayasa," ujarnya. 

Kendaraan yang datang dari lima titik tadi, kata dia, akan diarahkan ke jalur lain. Misalnya, kendaraan dari arah timur menuju Flyover akan dialihkan ke bawah menuju ke Jalan Dago-Cikapayang. 

"Dari barat, kita turunkan di Pasteur-Jalan HOS. Cokroaminoto, nanti bisa ke Cipaganti, Sukajadi dan seterusnya," ucapnya. 

Selain itu, Satlantas Polrestabes Bandung juga bakal melakukan rekayasa di Jalan Tamblong - Asia Afrika. 

Sejumlah jalan utama di Kota Bandung bakal dilakukan rekayasa hingga penutupan pada malam pergantian tahun. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News