Bandara Husein Sastranegara Layani Penerbangan Komersial Rute Bandung - Pangandaran

Jumat, 29 Desember 2023 – 15:30 WIB
Bandara Husein Sastranegara Layani Penerbangan Komersial Rute Bandung - Pangandaran - JPNN.com Jabar
Suasana di Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung kembali melayani penerbangan komersial bagi masyarakat luas. 

Mulai hari ini, Bandara Husein Sastranegara yang dikelola PT Angkasa Pura II membuka konektivitas penerbangan Bandung - Pangandaran. 

Rute ini dioperasikan oleh maskapai Susi Air dengan pesawat propeller yakni caravan dengan kapasitas 12 penumpang. 

Rute penerbangan Susi Air ini dijadwalkan setiap Senin dan Jumat dengan jadwal penerbangan Bandung - Pangandaran pukul 09.00 - 10.00 WIB dan Pangandaran - Bandung pukul 10.30 - 11.15 WIB. 

VP Corporate Communication AP II Cin Asmoro mengatakan, pembukaan rute Bandung - Pangandaran sebagai upaya Bandara Husein Sastranegara untuk mendukung pariwisata di Jawa Barat. 

“Seperti diketahui, penerbangan komersial dengan pesawat jet di Jawa Barat kini dilayani di Bandara Kertajati. Sementara, untuk penerbangan komersial dengan pesawat propeller melalui Bandara Husein Sastranegara," kata Cin Asmoro dalam keterangannya, Jumat (29/12). 

“Berkat kolaborasi yang baik antara AP II dan Susi Air, rute Bandung - Pangandaran dengan pesawat propeller ini dapat dibuka untuk melayani masyarakat dan tentunya harapan kami adalah rute ini turut memperkuat sektor pariwisata di Jawa Barat,” jelas Cin Asmoro. 

Selain rute menuju Pangandaran, Bandara Husein Sastranegara juga melayani penerbangan Bandung - Jakarta (Bandara Halim Perdanakusuma). 

Bandara Husein Sastranegara mulai hari ini melayani penerbangan komersial rute Bandung - Pangandaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News