Warga Kota Depok Punya Ruang Terbuka Publik Baru!

Jumat, 29 Desember 2023 – 13:45 WIB
Warga Kota Depok Punya Ruang Terbuka Publik Baru! - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat meresmikan fasilitas publik, SeCawan Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmikan Sungai Elok Cantik dan Menawan (SeCawan) Depok, di Jalan Salak, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Idris mengatakan SeCawan yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok ini dapat dijadikan sebagai ruang terbuka publik dan tempat rekreasi dengan beragam fasilitas.

“Ini bisa dijadikan sebagai ruang terbuka atau tempat rekreasi bagi masyarakat. Berbagai fasilitas yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di sini untuk dinikmati warga,” ucapnya.

Dirinya menuturkan Pemkot Depok melakukan penataan Simpang Sengon yang terdiri dari beberapa kegiatan.

Di antaranya, pembebasan lahan Simpang Sengon oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), perbaikan geometri Simpang Sengon, penataan trotoar, pentaan sempadan, pembangunan taman SeCawan, dan pembangun menara atau jembatan pandang.

“SeCawan ini masuk dalam penataan Simpang Sengon, yang masih akan terus dilanjutkan secara bertahap. Khususnya untuk pembangunan landmark Taman SeCawan sampai tembus ke arah Jalan Raya Tanah Baru,” ujarnya.

Dia berharap pembangunan fasilitas publik ini bisa meningkatkan konektivitas kendaraan, yang berdampak positif mengurangi kemacetan di pusat kota dan memperlancar mobilitas warga.

“Kami imbau ke seluruh stakeholder dan masyarakat sekitar, untuk bersama-sama menjaga fasilitas publik yang sudah baik ini. Bukan hanya sebagai sarana kebanggaan semata, tetapi juga rasa syukur dengan menjaganya,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meresmikan Taman SeCawan yang merupakan ruang terbuka bagi warga dan bisa dijadikan sebagai tempat rekreasi masyarakat.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News