Area Monju Bandung Dipercantik, Bey Machmudin: Saya Ingatkan, PKL Tidak Boleh Masuk!

Kamis, 28 Desember 2023 – 19:30 WIB
Area Monju Bandung Dipercantik, Bey Machmudin: Saya Ingatkan, PKL Tidak Boleh Masuk! - JPNN.com Jabar
Area taman bermain di Monumen Perjuangan Rakyat (Monju) Kota Bandung. Foto: Diskominfo Kota Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Revitalisasi Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) di Kota Bandung telah rampung dilakukan.

Masyarakat Bandung diperbolehkan untuk memanfaatkan semua fasilitas yang ada di dalam area monumen, seperti tempat bermain anak, ruang teater, dan pameran.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, ada beberapa aturan diterapkan di area Monju Bandung, salah satunya kawasan Monju harus bersih dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Saya ingatkan jaga kebersihannya, PKL tidak boleh ada yang masuk. Ini tantangan kita bersama bahwa kita mampu menjaga kebersihan fasilitas publik yang kita miliki," kata Bey usai meresmikan, Kamis (28/12).

Bey meyakini, warga Kota Bandung khususnya akan memanfatkan Monju dengan baik. Apalagi kini bertepatan dengan libur tahun baru 2024. Nantinya masyarakat akan banyak datang ke Monju untuk mengisi waktu libur.

"Ini kan lokasinya sangat strategis dan diresmikan menjelang tahun baru (2024) pasti dengan publikasi akan banyak masyarakat yang ke sini. Karena ini menurut saya cukup bagus, cukup baik, ada teater, tempat untuk pameran,” ujarnya.

Ia pun menyerahkan manajemen parkir dan tata tertib di luar area monumen pada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Nantinya, Pemkot Bandung akan membuat sekaligus menerapkan manajemen parkir, agar pengunjung bisa kondusif saat memanfaatkan ruang publik ini.

Area Monumen Perjuangan (Monju) di Kota Bandung harus bebas dari PKL pascadiresmikan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News