1.300 Personel Gabungan Disiagakan Demi Amankan Libur Nataru di Kota Bogor

Jumat, 22 Desember 2023 – 13:45 WIB
1.300 Personel Gabungan Disiagakan Demi Amankan Libur Nataru di Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sebanyak 1.300 personel gabungan siap mengamankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso saat menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin 2023 di kawasan Alun-alun Kota Bogor, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis (21/12).

Apel yang diikuti ratusan aparat gabungan di Kota Bogor ini dilakukan sebagai langkah awal pengecekan kesiapsiagaan para personel yang bertugas selama 12 hari ke depan, yakni di mulai dari Jumat hingga Selasa, 22 Desember 2023-2 Januari 2024.

Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari kesiapan dari Polri bersama dengan TNI, instansi terkait dan elemen masyarakat untuk mengamankan wilayah Kota Bogor pada pelaksanaan ibadah Natal dan liburan Tahun Baru.

Ia menjelaskan selain tempat ibadah gereja, pengamanan untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat juga dilakukan di tempat wisata dan kuliner, termasuk rumah kosong yang ditinggal mudik oleh warga di wilayah Kota Bogor.

Operasi Lilin ini mengerahkan sebanyak 1.300 personel gabungan dari Polri, TNI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan enam pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

Terkait pengamanan gereja, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menyebut berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektoral pihaknya akan melibatkan petugas pengamanan di lingkungan masing-masing gereja.

"Petugas pengamanan dalam ini harus peka dan berani menegur ketika ada kecurigaan," katanya.

Sebanyak 1.300 personel gabungan siap mengamankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kota Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News