1.319 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Kabupaten Bekasi

Jumat, 22 Desember 2023 – 07:00 WIB
1.319 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Kabupaten Bekasi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi apel personel gabungan. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Sebanyak 1.319 personel gabungan dilibatkan dalam mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedy Aditya Bennyahdi mengatakan Operasi Lilin 2023 berlangsung selama 12 hari terhitung sejak 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

"Apel gelar pasukan ini untuk memastikan kesiapan seluruh personel pengamanan pada periode Natal dan Tahun Baru," katanya di Mapolres Metro Bekasi.

Dia mengatakan 1.319 personel yang dilibatkan terdiri atas unsur kepolisian dan TNI, dibantu segenap instansi yang terkait tugas dan fungsi pengamanan wilayah.

Personel tersebut akan diterjunkan di sembilan titik pos pengamanan dengan distribusi lima posko berada di sepanjang Jalur Pantai Utara (Pantura), satu posko di Jalan Inspeksi Kalimalang, serta tiga pos lain di jalur tol, termasuk area rehat Tol Jakarta-Cikampek.

Twedy menyebutkan antisipasi pengamanan terfokus pada titik potensi rawan kerumunan saat perayaan Natal hingga Tahun Baru di sejumlah rumah ibadah serta pusat perbelanjaan hingga kawasan industri.

"Untuk Jalur Pantura yang menjadi perhatian kami di pusat perbelanjaan seperti SGC, kemudian di dalam kawasan, seperti Lippo Cikarang dan Jababeka, juga di sekitar Taman Sehati kompleks Stadion Wibawa Mukti," ucapnya.

Dirinya juga telah menginstruksikan seluruh kepala kepolisian sektor agar berkoordinasi dengan komandan rayon militer dan camat di masing-masing wilayah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus kelancaran ibadah Natal hingga nanti saat malam pergantian tahun.

Sebanyak 1.319 personel gabungan dilibatkan dalam mengamankan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News