Amankan Libur Nataru 2024, 25.973 Personel Polda Jabar Disiagakan

Kamis, 21 Desember 2023 – 14:40 WIB
Amankan Libur Nataru 2024, 25.973 Personel Polda Jabar Disiagakan - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus ditemui seusai memimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (21/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat siap mengamankan perayaan akhir tahun 2023 di 27 kota/kabupaten wilayah hukumnya.

Provinsi Jawa Barat acap kali menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan untuk menikmati momen pergantian tahun baru. 

Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, pihaknya dan intansi terkait siap untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di wilayahnya. 

Pengamanan difokuskan pada penanganan bencana alam dan situasi yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya dan seluruh elemen masyarakat yang terus berkontribusi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," kata Wiyagus ditemui seusai memimpin Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2023 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (21/12). 

Wiyagus pun mengimbau masyarakat agar tak membuat kegiatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban, seperti konvoi 

Diharapkan, masyarakat bisa menaati imbauan tersebut. 

"Nanti, tentunya ada aturan yang harus disampaikan ke masyarakat. Apapun kegiatannya tidak boleh mengganggu ketertiban umum," ujarnya. 

Polda Jabar menerjunkan puluhan personel gabungan dalam pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News