Pemerintah Percepat Pembangunan Kantong Parkir di Jalur Truk Tambang Bogor

Rabu, 20 Desember 2023 – 23:00 WIB
Pemerintah Percepat Pembangunan Kantong Parkir di Jalur Truk Tambang Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jalur truk tambang, di Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus menggeber pembangunan kantong parkir untuk kendaraan angkutan tambang.

Untuk tahap pertama, kantong parkir dibangun di perbatasan Kecamatan Parungpanjang dan Tenjo, tepatnya di Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan pembangunan kantong parkir ini bekerja sama dengan Perhutani. Nantinya, total luas lahan yang akan digunakan untuk kantong parkir sekitar 10 hektare yang tersebar di dua lokasi.

“Pembangunannya sudah dimulai, untuk tahap awal kami bangun di Desa Ciomas, nanti dilengkapi kamar mandi, musala dan pos jaga. Ini bisa menampung sekitar 1.000 kendaraan,” ujar Iwan Setiawan.

Iwan berharap pembangunan kantong parkir ini bisa mengurai kepadatan angkutan tambang dan memaksimalkan penerapan jam operasional kendaraan tambang.

“Saya ingin penanganan angkutan tambang ini dilakukan secara continue dan cepat agar secara bertahap bisa diselesakan satu per satu akar masalahnya,” harap Iwan Setiawan.

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Dadang Kosasih menjelaskan pembangunan kantong parkir tahap pertama ini ditargetkan bisa selesai dalam waktu satu bulan ke depan.

Untuk tahap pertama di Desa Ciomas, lahan yang akan dibangun kantong parkir seluas 4 hektare.

Demi mencegah hal yang tidak diinginkan, Pemkab Bogor terus menggeber pembangunan kantong parkir untuk kendaraan angkutan tambang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News