Bey Machmudin Tegur RSHS Bandung Buntut Pasien Meninggal Saat Cabut Gigi Bungsu

Rabu, 20 Desember 2023 – 14:10 WIB
Bey Machmudin Tegur RSHS Bandung Buntut Pasien Meninggal Saat Cabut Gigi Bungsu - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin merespons kasus viral pasien yang meninggal saat dibius menjelang operasi gigi bungsu di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Kota Bandung.

Bey mengaku telah menanyakan langsung kepada pihak RSHS terkait masalah yang sempat viral di media sosial, beberapa hari lalu itu.

Ia pun meminta supaya pihak RSHS menjelaskan secara detail terkait hasil pemeriksaan medis pasien kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

“Kami sudah menanyakan dan jangan sampai terulang begitu. Kenapa bisa sampai terjadi seperti itu, dijelaskan dengan baik kepada masyarakat,” kata Bey di Bandung, Rabu (20/12).

“Mereka kan pasti dicek internal dan sampaikan ada adanya hasilnya,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan jika pelayanan dan keselamatan pasien menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh rumah sakit,

Bey juga akan menunggu penjelasan lebih lanjut dari pihak RSHS terkait hal tersebut.

“Keselamatan masyarakat harus diutamakan, apakah ada SOP yang dilanggar atau seperti, apa nanti kita tunggu penjelasan dari RSHS,” tuturnya.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin minta RSHS Bandung beri penjelasan terkait dugaan malapraktik pasien yang meninggal saat dibius ketika hendak operasi gigi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News