Dugaan Malapraktik di RSHS Bandung, Pasien Meninggal Saat Dibius Sebelum Operasi Gigi 

Sabtu, 16 Desember 2023 – 10:46 WIB
Dugaan Malapraktik di RSHS Bandung, Pasien Meninggal Saat Dibius Sebelum Operasi Gigi  - JPNN.com Jabar
Rekaman video yang berisikan keluhan keluarga pasien atas dugaan malapraktik di RS Hasan Sadikin Bandung, yang diunggah di media sosial. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Seorang pasien meninggal dunia sesaat hendak menjalani operasi gigi bungsu di Rumah Sakit (RS) Hasan Sadikin, Kota Bandung. 

Kejadian tersebut beredar melalui video viral di media sosial TikTok sejak Jumat (15/12). 

Rekaman video itu kemudian beredar luas ke platform media sosial lainnya, seperti Instagram dan Twitter. 

Dalam video yang sempat dilihat jpnn, sebuah akun Instagram dengan nama @latashaqntas mengunggah tulisan yang berisikan kronologi kejadian sanak keluarganya yang diduga mengalami malapraktik di RS Hasan Sadikin Bandung. 

Dalam unggahan akun tersebut menuliskan kalau sepupunya akan menjalani operasi gigi bungsu di RSHS Bandung, setelah mendapatkan rujukan dari rumah sakit di Garut. 

Singkat cerita, sesampainya di RSHS, sepupunya yang akan menjalani operasi kemudian dianestesi. 

"Selang beberapa menit suami sepupu gue dipanggil katanya pasien henti detak jantung," tulisnya, dikutip jpnn pada Sabtu (16/12). 

Setelah itu, pasien langsung masuk ke ruang NICU dan tidak sadar selama berhari-hari. 

Viral di media sosial, keluhan keluarga pasien yang diduga menjadi korban malpraktik di RSHS Bandung. Begini kronologisnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News