Dinkes Depok Klaim PMT Lokal Sukses Menaikkan Berat Badan Balita

Selasa, 12 Desember 2023 – 16:15 WIB
Dinkes Depok Klaim PMT Lokal Sukses Menaikkan Berat Badan Balita - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Mary Liziawati sebut pelaksanaan pemberian makanan tambahan (PMT) lokal yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok saat ini telah selesai dilaksanakan.

Selama 28 hari pelaksanaannya, balita gizi kurang di Kota Depok dipastikan sudah menerima kudapan sesuai dengan standar gizi berdasarkan petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI). 

Dirinya memastikan PMT lokal yang diterima balita sudah sesuai standar gizinya. 

"Alhamdulillah hingga hari terakhir PMT lokal, balita mengonsumsi menu kudapan dan menu lengkap sesuai juknis. Seluruh menu yang dibuat sesuai komposisi dengan kandungan gizi, yakni minimal dua protein hewani," ucapnya, Selasa (12/12).

Tidak hanya itu, Mary juga memantau kenaikan berat badan balita setelah mengonsumsi PMT lokal selama 28 hari.

Dirinya menyebutkan kenaikan berat badan terjadi pada seluruh balita yang mengonsumsi PMT. 

Dia menuturkan bahwa para kader dan puskesmas telah memberikan edukasi bagi keluarga balita. Tentunya terkait menu-menu yang sudah disajikan selama pemberian PMT. 

"Harapan kami, setelah PMT ini selesai, orang tua tetap melanjutkan pemberian menu dengan kandungan gizi seimbang yang dapat memberikan dampak baik untuk tumbuh kembang balita," jelasnya. 

Kadinkes Depok sebut program PMT lokal telah berhasil dilaksanakan dan berhasil menaikan berat badan para balita di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News