Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Besar di Kota Depok Tumbang

Selasa, 08 Maret 2022 – 19:56 WIB
Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Sejumlah Pohon Besar di Kota Depok Tumbang - JPNN.com Jabar
Pohon tumbang yang terjadi di Jembatan Panus, Pancoran Mas, Depok. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Selain menerbangkan sejumlah atap rumah warga, hujan deras dan angin kencang juga membuat sejumlah pohon besar di Kota Depok tumbang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Damkar Depok Welman Naipospos mengatakan, setidaknya ada empat lokasi pohon tumbang yang terjadi di Kota Depok akibat hujan deras dan angin kencang sore tadi.

"Di Jalan Merdeka, Jalan Juanda, depan Brimob Kelapa Dua dan di Jembatan Panus," beber Welman, Selasa (8/2).

Hingga saat ini pihaknya masih mengevakuasi sejumlah pohon tumbang di beberapa lokasi.

"Kalau yang di Jembatan Panus pohon tumbang menghalangi seluruh jalan, sehingga lalu lintas sempat terhambat dan terjadi kemacetan," jelasnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja akibat kejadian itu arus lalu lintas sempat terhambat lantaran badan jalan tertutup pohon tumbang.

"Tidak ada korban yang tertimpa hanya arus lalu lintas saja terhambat, karena pohonnya besar dan membutuhkan waktu untuk evakuasi," ujarnya.

Pihaknya mengimbau agar pohon-pohon besar yang sudah tua segera ditebang, demi menghindari kejadian serupa terulang kembali.

Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon besar di Kota Depok tumbang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News