Besok Skybridge Bojonggede Bakal Diresmikan

Jumat, 08 Desember 2023 – 19:45 WIB
Besok Skybridge Bojonggede Bakal Diresmikan - JPNN.com Jabar
Skybridge di Terminal Bojonggede yang terhubung ke Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengagendakan peresmian jembatan layang atau skybridge yang menghubungkan stasiun dengan terminal di Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (9/12).

"Akan diresmikan oleh Menteri Perhubungan," kata Sekretaris BPTJ Zamrides.

Pihaknya mulai menguji coba Skybridge Bojonggede pada Selasa (5/12). Pada tahap uji coba ini penumpang KRL mulai diarahkan keluar masuk Stasiun Bojonggede menggunakan skybridge di Terminal Bojonggede.

"Nanti dari ujung terminal ke ujung stasiun itu kira-kira membutuhkan waktu sekitar 4 menit. Maka akan tersambung dan tiba di stasiun, langsung bisa naik KRL," ujarnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPTJ, Suharto menjelaskan selama proses uji coba hingga peresmian skybridge, BPTJ melakukan penutupan pintu Stasiun Bojonggede secara bertahap dan mengalihkan penumpang kereta rel listrik (KLR) ke skybridge.

"Sehingga masyarakat akan terbiasa untuk turun dari angkutan kotanya menggunakan skybridge atau pejalan kaki atau eskalator, itu akan jadi pilihan kepada para penumpang," kata Suharto.

Sebelum pintu Stasiun Bojonggede ditutup total, BPTJ bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor memberlakukan penutupan terjadwal.

Pintu selatan di Stasiun Bojonggede pada 6-7 Desember 2023 ditutup pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB dan pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengagendakan peresmian skybridge yang menghubungkan stasiun dengan terminal di Bojonggede, pada Sabtu (9/12).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News