Pembangunan MPP Kota Depok Ditargetkan Selesai Tahun Ini

Rabu, 06 Desember 2023 – 18:30 WIB
Pembangunan MPP Kota Depok Ditargetkan Selesai Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemkot Depok. (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tahun ini sedang membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). 

Pembangunan yang berlokasi di areal lobi lantai 1 Gedung Dibaleka I, Balai Kota Depok, itu dibangun menggunakan dana yang bersumber dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.

Kepala Bidang Pengawasan, Pengaduan dan Regulasi DPMPTSP Kota Depok, Suryana Yusuf mengatakan pembangunan MPP ini merupakan amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 89 Tahun 2021 tentang penyelenggaraan MPP di pemerintahan, yang mewajibkan adanya minimal satu MPP di setiap Pemerintahan Daerah.

“MPP ini suatu instruksi arahan pusat, di setiap Kota/Kabupaten wajib ada mulai tahun depan atau 2024. Untuk itu kami bangun MPP di tahun ini, dimulai pada akhir Agustus dengan target selesai pada akhir Desember 2023,” ucapnya.

Dia menyebut sampai akhir November 2023, realiasasi pekerjaan sudah di atas 90 persen.

Adapun, pagu anggaran dari BKK yaitu kurang lebih Rp8 miliar, termasuk bangunan dan sarana prasarana.

“Nantinya direncanakan ada 13 layanan publik dalam satu lokasi,” terangnya.

13 pelayanan yang disediakan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), seperti PT Tirta Asasta, kemudian PT Taspen, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Samsat, Imigrasi, Polres, Bank BJB hingga perwakilan DPMPTSP Provinsi Jawa Barat.

Pemkot Depok tengah membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) yang memiliki 13 pelayanan. Pembangunan MPP itu ditargetkan selesai akhir tahun 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News