Pemprov Jabar Bakal Bangun Ulang Jembatan Dayeuhkolot di Kabupaten Bandung

Sabtu, 02 Desember 2023 – 21:30 WIB
Pemprov Jabar Bakal Bangun Ulang Jembatan Dayeuhkolot di Kabupaten Bandung - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat meninjau Jembatan Citarum Lama di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/12). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bakal melakukan perbaikan Jembatan Citarum Lama di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. 

Jembatan yang menghubungkan kawasan kabupaten dengan kota Bandung itu riskan ambruk dikarenakan kondisinya yang sudah rapuh.

Bermaterialkan kayu, jembatan tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. 

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pun meninjau kondisi jembatan tersebut pada Sabtu (2/12). 

Peninjauan dilakukan sebagai respon dan tindak lanjut laporan Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam koordinasi kepala daerah di BIJB Kertajati, kemarin. 

"Jembatan ini memang kondisinya sudah retak. Jadi hari ini saya meninjau dan kami upayakan sudah bisa mulai perbaikan atau dibangun yang baru," kata Bey seusai meninjau yang didampingi Bupati Bandung. 

Menurut Bey, jembatan tersebut sangat krusial untuk pengendara kendaraan, sehingga pihaknya berupaya agar perbaikan segera dilakukan. Rencananya pembangunan akan dilaksanakan pada tahun 2024.

"Kami upayakan supaya tahun depan sudah mulai dikerjakan karena kebutuhan. Karena macet dan ini membahayakan," ucapnya. 

Pemprov Jabar melakukan perbaikan Jembatan Citarum Lama di kawasan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News