Penjelasan Mohammad Idris Ihwal Limbah Busa di Kali Baru Depok

Jumat, 01 Desember 2023 – 15:30 WIB
Penjelasan Mohammad Idris Ihwal Limbah Busa di Kali Baru Depok - JPNN.com Jabar
Potret limbah busa yang menutupi aliran Kali Baru. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris angkat bicara soal sumber pencemaran busa yang menutupi Kali Baru, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Idris menyebut sumber busa yang menutupi kali itu masih dalam penyelidikan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok.

“Kemarin masih diselidiki, ini busa atau buih apa. Itu kan harus dilihat dan dipastikan dahulu, benar enggak ini dari limbah pabrik atau seperti apa,” ucapnya, dikutip Jumat (1/12).

Dia menyebut jika memang limbah pabrik maka harus diselidiki pabrik yang mana, kemudian harus ditelusuri juga apa jenis limbahnya.

“Ini juga kan enggak sembarangan, jenisnya apa? Apakah memang dari rumah tangga, sabun misalnya. Kan bisa saja busa itu muncul karena penggunaan sabun yang banyak,” terangnya.

Hingga kini, dirinya menyebut masih menunggu laporan dari DLHK Depok terkait hasil penyelidikan dugaan pencemaran Kali Baru.

“Masih dalam penyelidikan, sekarang lagi di tangan DLHK,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Mohammad Idris angkat bicara terkait limbah busa di Kali Baru. Dia menerangkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan menunggu laporan dari DLHK.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News