Lewat PDRC dan SRC, UI Fokus Edukasi Stunting Untuk Tenaga dan Kader Kesehatan

Senin, 27 November 2023 – 15:45 WIB
Lewat PDRC dan SRC, UI Fokus Edukasi Stunting Untuk Tenaga dan Kader Kesehatan - JPNN.com Jabar
Peresmian PDRC dan SRC, di Universitas Indonesia. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Universitas Indonesia (UI) melalui Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) meresmikan platform Learning Center Pusat Kajian Positive Deviance Resource Center (PDRC) dan Stunting Resource Center (SRC).

Peresmian tersebut dilakukan oleh Direktur Jendral Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr. Maria Endang Sumiwi, Dekan FKM UI Prof. dr. Mondastri Korib Sudaryo, Ketua Stunting Resources Center Prof. dr. Endang L. Achadi, General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk Stephanus Indrayana, dan HSE/CSR Manager PT Bayan Resources, Tbk. Dian Fiana Ratna Dewi.

Sekadar diketahui, Learning Center PDRC FKM UI merupakan media pembelajaran online yang membahas isu terkait gizi dan kesehatan.

Platform yang merupakan hasil kolaborasi antara kluster riset PDRC FKM UI dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk tersebut bertujuan untuk memberikan akses edukasi tanpa batas bagi tenaga dan mitra kesehatan.

SRC FKM UI merupakan kluster riset dan pengabdian masyarakat yang diinisiasi oleh pakar-pakar dari Departemen Gizi Kesehatan Masyarakat FKM UI dan PDRC FKM UI, serta didukung oleh PT Bayan Resources Tbk.

Pada kesempatan itu, dr. Maria mewakili pemerintah mengapresiasi UI yang telah menciptakan Learning Center PDRC dan SRC FKM UI.

Menurutnya tenaga dan kader kesehatan berperan penting sebagai sumber informasi terdekat bagi masyarakat.

Untuk itu, platform dan klaster riset UI berperan besar dalam mengedukasi tenaga dan kader kesehatan agar mereka mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat tentang upaya pencegahan stunting.

Universitas Indonesia bentuk platform Learning Center Pusat Kajian Positive Deviance Resource Center (PDRC) dan Stunting Resource Center (SRC).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News