Dedie A Rachim: Penanganan Longsor di Jalan Batutulis Sudah Baik

Kamis, 23 November 2023 – 15:45 WIB
Dedie A Rachim: Penanganan Longsor di Jalan Batutulis Sudah Baik - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan inspeksi ke lokasi longsor di Jalan Saleh Danasasmita, Batutulis. Foto: Source for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melakukan inspeksi ke lokasi longsor di Jalan Saleh Danasasmita, Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kegiatan tersebut, didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patricio Freitas beserta pihak kontraktor dan Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jawa Bagian Barat (BTP Bandung) Wilayah Bogor Sukabumi, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA).

Dedie Rachim melihat kondisi longsoran dari area proyek pembangunan perlintasan tidak sebidang Bogor -  Sukabumi.

Dedie memastikan bahwa penanganan longsor sedang dilakukan bersama-sama dengan DJKA melalui BTP Jabar dan pihak kontraktor.

"BTP Jabar dan kontraktor sedang menganalisis lebih lanjut. Jadi kita tidak perlu khawatir, teman-teman dari balai besar ini bertanggung jawab melaksanakan langkah-langkah untuk rehabilitasi, termasuk perbaikan dan pembangunan kembali," ucapnya.

Dia menjelaskan longsor terjadi pada Kamis (16/11) sekitar pukul 16.30 WIB, saat Kota Bogor sedang dilanda hujan angin yang menyebabkan longsor dan pohon tumbang di beberapa titik.

Longsor untuk kedua kalinya ini, sudah terdeteksi sejak awal, sehingga kata Dedie, perlu dilakukan analisis terlebih dahulu sebelum dilakukan perbaikan dan direhabilitasi kembali.

"Iya, dilihat kondisinya dari atas dari bawah sama, ada longsoran di setengah bidang jalan yang memang perlu treatment serius. Karena dilihat kondisinya cukup terjal," terangnya.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim sebut penanganan longsor akibat hujan deras di Jalan Saleh Danasasmita, Batutulis sudah dilakukan dengan baik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News