Imbas Longsor di Jalan Batutulis, Petugas Gabungan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas, Begini Skemanya

Rabu, 22 November 2023 – 10:45 WIB
Imbas Longsor di Jalan Batutulis, Petugas Gabungan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas, Begini Skemanya - JPNN.com Jabar
Petugas gabungan saat melakukan persiapan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Batutulis Kota Bogor. Foto: Polresta Bogor Kota.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sejak Selasa (21/11) sore, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor bersama Satlantas Polresta Bogor Kota secara resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan.

Rekayasa lalu lintas ini sendiri dilakukan imbas tebingan yang ada di Jalan Raya Batutulis Bogor mengalami longsor beberapa hari lalu, sehingga hanya bisa digunakan satu lajur.

Rencananya, rekayasa lalu lintas ini akan berlangsung dari 21 November - 10 Desember 2023. Kemudian, ada dua skema pengaturan jalan yang akan diterapkan.

Pertama, mulai pukul 15:00-03:00 WIB akan diberlakukan satu arah dari Simpang Batutulis menuju Jalan Saleh Danasasmita ke arah Cipaku-Pamoyanan.

Kedua, mulai pukul 03:00-15:00 WIB akan diberlakukan satu arah dari Cipaku-Pamoyanan menuju Jalan Saleh Danasasmita ke arah Simpang Batutulis.

"Benar. (Rekayasa lalu lintas) Mulai berlaku di sana," kata Plt Kepala Dishub Kota Bogor, Marse Hendra Saputra.

Sebelumnya, hujan deras yang melanda Kota Bogor menyebabkan tebingan yang ada di Jalan Raya Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan longsor pada Kamis, 16 November 2023.

Imbasnya, arus lalu lintas di Jalan Raya Batutulis hanya bisa digunakan satu lajur oleh kendaraan.

Dishub Kota Bogor bersama Satlantas Polresta Bogor Kota secara resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Raya Batutulis.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News