Bey Machmudin Pastikan ASN dan TNI-Polri di Jabar Netral Pada Pemilu 2024

Sabtu, 18 November 2023 – 13:25 WIB
Bey Machmudin Pastikan ASN dan TNI-Polri di Jabar Netral Pada Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Pemprov Jabar bersama Forkopimda dalam Deklarasi Pemilu Damai Jabar Anteng (Aman, Netral, Tenang) di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (18/11). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memastikan penyelenggaraan Pesta Demokrasi atau Pemilu tahun 2024 akan berjalan aman dan lancar. 

Mereka juga mendeklarasikan Pemilu 2024 di Jabar Aman, Netral, dan Tenang (Anteng). 

Dalam kegiatan deklarasi yang berlangsung di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Sabtu (18/11) itu dihadiri beberapa tokoh masyarakat Sunda serta beberapa elemen lainnya. 

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, gelaran ini juga sebagai penegas bahwa Forkopimda Jabar serta ASN akan netral di Pemilu 2024.

"Kami Forkopimda Jawa Barat menjamin ASN, TNI, Polri, akan netral tidak berpihak pada Pemilu 2024," kata Bey ditemui seusai kegiatan. 

Ia menjelaskan, koordinasi dengan KPU dan Bawaslu terus dilakukan untuk memastikan gelaran pesta demokrasi itu berjalan dengan baik dan lancar. 

Adapun urusan logistik juga dipastikan akan disalurkan tepat waktu di kota kabupaten. 

"Pertama kami menjamin Pemilu tepat waktu. Tadi KPU, Bawaslu ditekankan bahwa logistik harus sudah tiba sebelum waktunya. Sehingga, Pemilu berjalan tepat waktu, aman, damai, dan lancar," tutur dia. 

Pemprov Jabar bersama Forkopimda mendeklarasikan Pemilu 2024 di Jabar Aman, Netral, dan Tenang (Anteng).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News