Pemkab Garut Siap Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Menjelang Ramadan

Sabtu, 05 Maret 2022 – 20:00 WIB
Pemkab Garut Siap Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng Menjelang Ramadan - JPNN.com Jabar
Operasi pasar minyak goreng murah. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, GARUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut berencana menggelar operasi pasar minyak goreng bagi masyarakat menjelang bulan suci Ramadan.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan bantuan minyak goreng gratis bagi masyarakat tidak mampu dan subsidi yang akan diberikan dalam kegiatan operasi pasar secara bertahap.

"Kita membantu mereka (masyarakat), karena sekarang ini kan mau puasa. Nanti kami akan bertahap ini (memberikan bantuan)," ucap Rudy di Garut, Sabtu (5/3).

Selain itu, Rudy menuturkan, Pemkab Garut berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng dengan harga murah dan gratis bagi masyarakat yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Kami mengadakan dua gerakan operasi pasar dan juga kita sebenarnya memberikan bantuan kepada DTKS, daftar mereka yang masuk kesejahteraannya tidak bagus mendapatkan minyak goreng (gratis)," tuturnya.

Menurutnya, Pemkab Garut telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 miliar untuk merealisasikan pengadaan minyak goreng dalam bentuk operasi pasar dan bantuan langsung yang disebar untuk masyarakat tidak mampu menjelang Ramadan.

"Yang gratis itu kita akan sebar ke kampung-kampung lah, dan beberapa ini untuk meringankan beban masyarakat," kata Rudy. (antara/jpnn)

Pemkab Garut berencana menggelar operasi pasar dan membagikan minyak goreng gratis bagi masyarakat menjelang bulan Ramadan.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News