65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia – Jepang, Missao Corporation Gelar Pameran ‘Bridging Cultures’

Sabtu, 04 November 2023 – 16:00 WIB
65 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia – Jepang, Missao Corporation Gelar Pameran ‘Bridging Cultures’ - JPNN.com Jabar
Salah seorang pengunjung foto di depan karya seni lukis dalam pameran ‘Bridging Cultures’ yang berlangsung di The Hallway Space – Pasar Kosambi, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kolaborasi budaya pop Jepang dan Indonesia tersaji dalam pameran bertajuk ‘Bridging Cultures’ yang berlangsung di The Hallway Space – Pasar Kosambi, Kota Bandung pada 1 – 5 November 2023.

Pameran ini dalam rangka merayakan 65 tahun hubungan diplomatik negara Indonesia dan Jepang.

Missao Corporation yang berkantor di pusat Kota Tokyo, Jepang, telah terlibat dalam bisnis yang berhubungan dengan seni selama bertahun-tahun.

“Dari tahun 2021, kami telah memulai bisnis skala penuh terkait seni dan budaya Indonesia. Indonesia dan Jepang menandatangani perjanjian perdamaian Indonesia – Jepang pada tanggal 20 Januari 1958, dan pada tahun 2023 akan mencapai 65 tahun,” kata Presiden Direktur Missao Corporation Yasuyuki Korekawa ditemui di The Hallway Space, dikutip Sabtu (4/11).

Yasuyuki mengatakan, para peringatan ini pihaknya menyelenggarakan pameran kelompok seniman Indonesia – Jepang di Bandung dan Jakarta.

Tujuannya ialah mempromosikan pertukaran seni dan budaya kedua negara, serta memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Jepang.

Seniman Jepang, akan memamerkan karya-karya Miei Sato, yang telah berkolaborasi dengan fesyen brand ternama dunia, Louis Vuitton, dengan melukis mural di toko-toko Louis Vuitton di Jepang.

Sementara, seniman Indonesia memamerkan karya-karya Tutu, yang telah berkolaborasi dengan berbagai brand seperti Honda.

Missao Corporation menggelar pameran antar seniman Indonesia dan Jepang yang berlangsung The Hallway Space, Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News