Rp52 Miliar Disiapkan Pemkab Bogor Untuk Antisipasi Penanganan Bencana Hingga Akhir Tahun Ini

Jumat, 03 November 2023 – 07:00 WIB
Rp52 Miliar Disiapkan Pemkab Bogor Untuk Antisipasi Penanganan Bencana Hingga Akhir Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyiapkan anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) senilai Rp52 miliar dalam APBD tahun anggaran 2023 untuk penanganan bencana hingga akhir tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengungkapkan jumlah BTT secara keseluruhan angkanya Rp52 miliar setelah ditambah Rp30 miliar pada APBD Perubahan dari sebelumnya hanya Rp22 miliar.

Menurut dia, penambahan BTT tersebut sebagai langkah antisipasi untuk penanganan bencana dalam kurun waktu dua bulan ke depan.

"BTT ini harus kami siapkan karena di November-Desember itu sudah mulai (musim) hujan," ungkap Burhan.

Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan bahwa BTT tersebut akan digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor untuk pemberian bantuan untuk para korban bencana dan penanganan bencana yang terjadi selama dua hari terakhir.

Iwan saat ini tengah menyusun Surat Keputusan (SK) status tanggap darurat bencana untuk digunakan sebagai landasan Pemerintah Kabupaten Bogor dalam melakukan pencairan BTT.

“Kami sudah rapat dan hasil kajian kami perlu mengeluarkan anggaran yang bersumber dari belanja tidak terduga (BTT) untuk membantu warga terdampak bencana,” ungkap Iwan.

Nantinya, anggaran BTT tersebut akan digunakan untuk membantu memperbaiki bangunan warga yang mengalami kerusakan.

Pemkab Bogor menyiapkan anggaran BTT senilai Rp52 miliar dalam APBD tahun anggaran 2023 untuk penanganan bencana hingga akhir tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News