Peduli Palestina, Siswa Darul Hikam Kumpulkan Donasi Hingga Ratusan Juta Rupiah

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 11:15 WIB
Peduli Palestina, Siswa Darul Hikam Kumpulkan Donasi Hingga Ratusan Juta Rupiah - JPNN.com Jabar
Peduli Palestina, Siswa Darul Hikam Kumpulkan Donasi Hingga Ratusan Juta Rupiah. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Konflik antara Palestina dan Israel memicu kemarahan umat islam di seluruh penjuru dunia. Tak terkecuali di Indonesia. 

Pasalnya, ribuan warga Palestina telah menjadi korban agresi militer israel. 

Merespons hal tersebut, siswa-siswi di sekolah islam Darul Hikam Bandung turut ambil bagian untuk membantu masyarakat Palestina. 

Ketua Yayasan Darul Hikam, Sodik Mujahid menuturkan, dalam kurun waktu dua pekan, semua siswa di lingkungan Darul Hikam, berhasil menghimpun donasi dana untuk Palestina hingga Rp 200 juta. 

Menurutnya, donasi tersebut merupakan sebuah aksi solidaritas sekaligus pendidikan bagi siswa di lingkungan sekolah Darul Hikam. 

"Ini adalah wujud nyata dalam proses pendidikan untuk mewujudkan kepedulian," ucap Sodik dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (28/10). 

Sodik menuturkan, aksi solidaritas ini merupakan pengejawantahan dari 7 budaya ahlak di Darul Hikam. 

"Apa yang dilakukan oleh anak-anak kami adalah bagian atau wujud nyata proses pendidikan di darul hikam. Kami punya tagline berahlak dan beprestasi. Untuk mencapai itu, kami punya nilai budaya berakhlaq berprestasi ada 7 poin. Salah satunya kepedulian," ujar Sodik. 

Yayan sekolah islam Darul Hikam turut ambil peran dalam aksi kepedulian untuk Palestina. Total, donasi yang terkumpul mencapai ratusan juta rupiah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News