Bey Machmudin Apresiasi Baznas Jabar Dalam Hal Penanggulangan Kemiskinan

Rabu, 25 Oktober 2023 – 15:37 WIB
Bey Machmudin Apresiasi Baznas Jabar Dalam Hal Penanggulangan Kemiskinan - JPNN.com Jabar
Bey Machmudin Apresiasi Baznas Jabar Dalam Hal Penanggulangan Kemiskinan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin mengapresiasi Baznas Jabar karena turut andil dalam penanggulangan kemiskinan. Hal itu disampaikan Bey dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Jabar di Cianjur, Selasa (24/10).

“Kita tahu Baznas sangat membantu masyarkat secara langsung, seperti air bersih untuk daerah yang mengalami kekeringan, sembako, infrastruktrur yang dirasa banyak dibutuhkan di lingkungan, membantu mengatasi stunting, dan kesehatan dengan adanya kartu sejabar," kata Bey dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (25/10).

Bey menuturkan, Baznas Jabar merupakan lembaga resmi pengelola dana zakat yang telah bekerja secara profesional dengan berbagai inovasi. Inovasi-inovasi yang digulirkan pun memberikan efek negatif terhadap pengangkatan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Jabar.

“Zakat bukan hanya kewajiban agama melainkan cerminan kepedulian kita kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas Jabar Anang Jauharuddin mengatakan, Rakorda yang digelar merupakan perwujduan dari resolusi Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Baznas Republik Indonesia. Nantinya, hasil Rakorda akan dijadikan arah dalam mengimplementasikan target pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan 2024 yang sudah disepakati dan ditetapkan pada Rakornas.

Selain itu, Rakorda ini juga bertujuan untuk memperkuat dan menyelaraskan upaya pengelolaan zakat di seluruh wilayah Jawa Barat, dengan fokus pada tiga prinsip utama yakni 3A, Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI.

“Rakorda ini juga bertujuan untuk memperkuat dan menyelaraskan upaya pengelolaan zakat di seluruh wilayah Jawa Barat sebagai lembaga non struktural pemerintah dengan fokus pada tiga prinsip utama yakni 3A, Aman Syar’i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI” kata Anang.

Rakorda Baznas Jabar kali mengusung tema Konsolidasi Pengelolaan Zakat di Jawa Barat dengan Prinsip Aman Syari, Aman Regulasi, Aman NKRI. Menurutnya, Rakorda tersebut merupakan komitmen Baznas Jabar dalam memajukan pengelolaan zakat dengan prinsip-prinsip syariah yang kuat, regulasi yang baik, dan rasa cinta terhadap NKRI.

Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin mengapresiasi Baznas Jabar karena turut andil dalam penanggulangan kemiskinan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News