12 Pemasang Jaringan Internet di Sukabumi Tersengat Listrik, Satu Orang Meninggal Dunia

Selasa, 24 Oktober 2023 – 07:00 WIB
12 Pemasang Jaringan Internet di Sukabumi Tersengat Listrik, Satu Orang Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Satu korban meninggal dari 12 petugas pemasangan internet yang tersengat listrik saat memasang tiang internet di Kampung Lodayahilir, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Belasan pekerja pemasangan jaringan internet yang tengah memasang tiang internet di Kampung Lodayahilir, Kabupaten Sukabumi tidak sadarkan diri akibat tersengat listrik.

"Ada 12 pekerja pemasangan jaringan internet yang dilarikan ke RSUD Sekarwangi Cibadak akibat tersengat listrik. Dari 12 korban tersebut satu korban meninggal dunia, 10 korban kembali pulih dan satu lainnya masih menjalani perawatan intensif," kata Humas RSUD Sekarwangi, Ramdan.

Menurut Ramdan, korban meninggal dunia diketahui bernama Agus Taryana. Saat tiba di rumah sakit kondisinya sudah lemah, tidak sadarkan diri dan terdapat luka bakar akibat sengatan listrik.

"Untuk jasad korban yang meninggal sudah dijemput oleh pihak keluarga untuk segera dikebumikan di kampung halamannya," ujarnya.

Informasi yang dihimpun dari korban selamat menyebut kecelakaan kerja ini berawal saat 15 pekerja pemasangan jaringan internet hendak menaikkan tiang internet di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak.

Dari 15 orang petugas itu, 12 orang memegang bagian tiang internet. Diduga saat hendak mendirikan tiang yang terbuat dari besi, bagian ujungnya menempel ke kabel jaringan listrik.

Seketika belasan pegawai itu tersengat listrik dan langsung terpental hingga tidak sadarkan diri.

Belasan pegawai yang menjadi korban itu pun langsung dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sebanyak 12 pekerja pemasangan jaringan internet tidak sadarkan diri akibat tersengat listrik. Satu orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News