Bey Machmudin Lantik Dicky Saromi Jadi Pj Wali Kota Cimahi

Senin, 23 Oktober 2023 – 12:15 WIB
Bey Machmudin Lantik Dicky Saromi Jadi Pj Wali Kota Cimahi - JPNN.com Jabar
Kepala DPMD Jabar Dicky Saromi dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pj Wali Kota Cimahi di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (22/10). Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik Dicky Saromi sebagai Pj Wali Kota Cimahi di Gedung Sate, Kota Bandung pada Minggu (22/10). 

Dicky yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa Barat itu dilantik berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-4111 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Cimahi. 

Dalam sambutannya, Bey berpesan kepada Dicky Saromi untuk segera bertugas guna menjaga inflasi, stunting juga menekan angka pengangguran. 

"Jadi setiap semua penjabat yang dilantik selalu ditekankan inflasi, stunting, penggangguran, dan kemiskinan," kata Bey dalam keterangannya dikutip Senin (23/10). 

Sebagaimana Bey juga kerap mendapat arahan langsung dari Mendagri untuk mengingatkan wali kota/bupati memperhatikan angka inflasi, stunting, pengangguran dan menekan kemiskinan. 

"Di tingkat gubernur diingatkan, di tingkat wali kota/bupati juga harus diingatkan. Kemarin juga saya bertemu Mendagri, hari Senin minggu lalu beliau minta saya untuk mengingatkan penjabat wali kota/bupati di Jawa Barat untuk memperhatikan angka-angka itu," tuturnya. 

"Apalagi karena kondisi saat ini el nino harus dijaga betul, dan juga kemampuan daya beli masyarakat harus dijaga," imbuh Bey. 

Selain itu, Bey juga memberikan masukan kepada Pj Wali Kota Cimahi untuk memaksimalkan Technopark Baros, agar menjadi pusat ekonomi kreatif baru. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jabar Dicky Saromi dilantik sebagai Pj Wali Kota Cimahi, menggantikan Dikdik Surawan yang dicopot.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News