Libur Hari Raya Nyepi Jumlah Penumpang KAJJ Terpantau Normal di Bawah 50 Persen

Kamis, 03 Maret 2022 – 10:35 WIB
Libur Hari Raya Nyepi Jumlah Penumpang KAJJ Terpantau Normal di Bawah 50 Persen - JPNN.com Jabar
Libur Hari Raya Nyepi jumlah penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) di Stasiun Gambir maupun Pasar Senen terpantau normal. Foto: Dok Daop 1 Jakarta

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Libur Hari Raya Nyepi jumlah penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) di Stasiun Gambir dan Pasar Senen terpantau normal.

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pada Rabu (2/3) keberangkatan penumpang dari Stasiun Gambir tercatat sekitar 3.778 penumpang, atau setara dengan 42 persen dari kapasasitas tempat duduk yang ada pada 24 keberangkatan KA.

"Sedangkan di Stasiun Pasar Senen terdapat sekitar 4.983 penumpang, atau setara dengan 42 persen dari keterisian tempat duduk yang ada dengan keberangkatan 20 KA," katanya, kepada JPNN.com pada Kamis (3/3).

Sementara jumlah penumpang pada Kamis (3/3), berkisar di angka 22 persen hingga 35 persen dari total kapasitas penumpang yang ada di kedua stasiun tersebut.

Tak hanya pada libur Hari Raya Nyepi, hal serupa juga terjadi pada libur Isra Mikraj kemarin.

Pada libur Isra Mikraj Senin (28/2) kemarin, jumlah penumpang KAJJ di Satasiun Gambir sekitar 3.200 penumpang atau setara 34 persen dari jumlah tempat duduk yang tersedia.

"Sementara jumlah penumpang di Stasiun Pasarsenen sekitar 3.800 penumpang, atau setara 33 persen dari tempat duduk yang ada," ujarnya.

PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada calon penumpang KAJJ untuk memperhatikan kembali ketentuan dan persyaratan KA di masa pandemi.

Libur Hari Raya Nyepi jumlah penumpang KAJJ di Stasiun Gambir maupun Pasar Senen terpantau normal, di bawah 50 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News