Waspada, Sepanjang 2022 Sebanyak 601 Warga Depok Terkena DBD

Rabu, 02 Maret 2022 – 22:30 WIB
Waspada, Sepanjang 2022 Sebanyak 601 Warga Depok Terkena DBD - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Kesehatan Kota Depok mencatat, sepanjang 2022 sebanyak 601 kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) terjadi di Kota Depok.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati mengatakan, jumlah tersebut merupakan data yang ada pada pihaknya per Januari hingga 24 Februari 2022 kemarin.

“Pada Januari kemarin ada 394 kasus DBD di Kota Depok. Sedangkan pada Februari ini hingga tanggal 24 kemarin, ada 207 kasus,” ucapnya saat dihubungi, Rabu (2/3).

Untuk sebaran dan rata-rata usia pasien DBD di Kota Depok, pihaknya belum bisa memberikan informasi tersebut.

Ia meminta, kepada masyarakat Kota Depok untuk tidak menganggap remeh penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti tersebut.

“Jumlah ini tidak bisa dianggap remeh, dan masyarakat perlu waspada,” tuturnya.

Mary mengatakan, masyarakat dan kader di tiap kelurahan mesti kembali melakukan bersih-bersih di lingkungan, dan kembali menggencarkan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

“3M plus ini sangat penting dilakukan di rumah massing-masing, untuk menjaga keluarga dari ancaman DBD,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Sepanjang 2022, sebanyak 601 warga Kota Depok terjangkit DBD. Masyarakat diminta waspada dan segera melakukan langkah antisipatif.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News