Tarif Tiket Kereta Whoosh Dinilai Mahal, Pekerja Urban Pilih Naik Travel

Senin, 16 Oktober 2023 – 13:50 WIB
Tarif Tiket Kereta Whoosh Dinilai Mahal, Pekerja Urban Pilih Naik Travel - JPNN.com Jabar
Kereta cepat Whoosh di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Kereta Cepat Jakarta Indonesia (KCIC) sudah menentukan harga promo kereta Whoosh rute Jakarta – Bandung dengan tarif Rp 300 ribu. Harga tersebut untuk keberangkatan 18 Oktober dan seterusnya.

Masyarakat khususnya para pekerja yang tinggal di Bandung namun bekerja di Jakarta merespons mahalnya tarif tiket kereta Whoosh.

Seperti yang dialami Adnan Ali (27). Karyawan di perusahaan provider di Jakarta itu memilih untuk menggunakan moda transportasi darat seperti travel atau kendaraan pribadi untuk pulang ke Bandung.

Kata Adnan, dengan tarif Rp 300 ribu tidak sesuai dengan akses turun kereta cepat.

Untuk diketahui, kereta Whoosh berhenti di Stasiun Tegalluar dan Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, sementara di Jakarta kereta berhenti di Stasiun Halim, Jakarta Timur.

“Kalau dibilang mahal, ya mahal. Secara value kurang karena dia bukan sampai Bandung, tapi turun di Tegalluar atau Padalarang, sementara butuh waktu lagi buat ke Bandung.” Kata Adnan, Senin (16/10).

Ia mengungkapkan, kereta cepat Whoosh sangat dibutuhkan apabila ada keperluan bisnis yang mendesak, baik itu di Jakarta atau Bandung.

Namun, bila hanya untuk perjalanan pulang ke Bandung, Adnan lebih memilih untuk menggunakan travel atau kendaraan pribadi.

PT KCIC mengumumkan tarif kereta cepat Whoosh sebesar Rp300 ribu untuk seluruh rute. Begini respons masyarakat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News