Peduli Lingkungan, Bank Danamon Tanam 5 Ribu Pohon Mangrove di Hutan Karangjaladri Pangandaran

Minggu, 15 Oktober 2023 – 20:00 WIB
Peduli Lingkungan, Bank Danamon Tanam 5 Ribu Pohon Mangrove di Hutan Karangjaladri Pangandaran - JPNN.com Jabar
Danamon Region Jawa Barat melakukan penanaman lima ribu pohon mangrove dan meresmikan pembangunan Balai Konservasi Mangrove di Kawasan Hutan Mangrove Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Sabtu (14/10). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, PANGANDARAN - PT Bank Danamon Indonesia berupaya memberikan kontribusi terhadap bisnis keberlanjutan dan pelestarian lingkungan. 

Salah satunya secara aktif mengadakan berbagai inisiatif untuk mengurangi emisi karbon melalui program Danamon Peduli. 

Danamon Region Jawa Barat melibatkan karyawan dan sukarelawan melakukan penanaman lima ribu pohon mangrove dan meresmikan pembangunan Balai Konservasi Mangrove di Kawasan Hutan Mangrove Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Sabtu (14/10).

“Danamon memiliki target untuk menanam 30.000 pohon mangrove pada tahun 2023 sebagai bagian dari inisiatif kami dalam menurunkan emisi karbon dan pelestarian lingkungan," kata Regional Corporate Officer Danamon Region Jawa Barat, Pinastika Junia dalam keterangan resminya, Minggu (15/10). 

"Teluk Pangandaran dipilih menjadi salah satu lokasi penanaman karena selain sebagai upaya konservasi, kami juga harapkan mangrove ini menjadi upaya pengurangan risiko bencana," sambungnya. 

Ia menuturkan belajar dari tsunami Pangandaran 2006, konservasi mangroves terus digalakan.

Akar mangrove yang kuat dapat berfungsi sebagai penghalang alami yang dapat menyerap dan mengurangi energi gelombang tsunami.

Selain itu seiring pengembangan Pangandaran sebagai tempat wisata, dengan ekosistem yang indah dan ekologi yang unik mangrove juga memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Danamon Region Jawa Barat melakukan penanaman lima ribu pohon mangrove di kawasan hutan mangrove Desa Karangjaladri, Kabupaten Pangandaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News