Alhamdulilah, Ada Kabar Baik dari Ridwan Kamil Soal Angka Covid-19

Rabu, 02 Maret 2022 – 17:45 WIB
Alhamdulilah, Ada Kabar Baik dari Ridwan Kamil Soal Angka Covid-19 - JPNN.com Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Kota Bandung. (Foto; Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan adanya penurunan kasus covid-19 di wilayah Jabar. 

Berdasarkan data Pusat Informasi & Koordinasi (Pikobar) Provinsi Jawa Barat kasus harian covid-19 per Selasa (1/3) pukul 17.00 WIB mencapai 4.570 orang.

“Alhamdulillah setelah berhari-hari kemarin ranking satu, kemarin kami sudah turun ya, terakhir kemarin di angka 3.000 sekian dari yang sebelumnya belas-belasan,” kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Rabu (2/3).

Ridwan Kamil memperkirakan, Jabar akan mengalami penurunan kasus di pertengahan Maret ini. Setelah sebelumnya puncak kasus Covid-19 di Februari kemarin.

“Feeling kami pertengahan Maret, kalau perhitungan Maret ya secara perhitungan matematis. Itu tren menurun, Itu tren menurun akan sangat bai, sehingga yang penting sama saja, warga tolong titip prokes saja,” ujarnya.

Eks Wali Kota Bandung itu mengungkapkan, penurunan kasus terlihat juga dari keterisian tempat tidur di rumah sakit Covid-19.

“Kami monitor BOR rumah sakit masih sangat terkendali ya di angka sekitar 30%,” tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyambut baik wacana pemerintah pusat mengganti status pandemic covid-19 menjadi endemi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil melaporkan adanya penurunan kasus Covid-19 di wilayah Jabar. Siap endemi?
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News