Ogah Jadi Penonton, Gerindra Siapkan Kader Terbaiknya Untuk Bertarung di Pilwalkot Bogor

Rabu, 11 Oktober 2023 – 23:23 WIB
Ogah Jadi Penonton, Gerindra Siapkan Kader Terbaiknya Untuk Bertarung di Pilwalkot Bogor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bendera Partai Gerindra. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Jelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024, Partai Gerindra rupanya enggan menjadi penonton.

Pasalnya, arus bawah partai besutan Prabowo Subianto itu menginginkan agar kader internalnya turun dalam kontestasi lima tahunan itu.

Ketua OKK DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Said Mochammad Mohan mengatakan bahwa arus bawah Gerindra sudah enggan bila partainya kembali mengusung kader eksternal pada pilwalkot mendatang.

"Banyak aspirasi dari arus bawah yang menginginkan agar Gerindra memajukan kader internal dalam pertarungan pilwalkot. Sejak 2009 kami selalu jadi penonton, sekarang saatnya kader internal yang maju," ujar Mohan, Rabu (11/10).

Menurut Mohan, Gerindra memiliki banyak kader qualified yang sudah teruji. Di antaranya, Jenal Mutaqin yang telah terpilih menjadi legislator selama tiga periode. Kemudian, H Zenal Abidin yang juga sudah menjadi wakil rakyat dua periode.

"Gerindra juga memiliki Pak Ibnu Ariwibowo yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat dapil Kota Bogor. Selain itu ada juga Pak Sopian Ali Agam, yang telah tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD. Artinya Gerindra tak kekurangan kader," tegas Mohan.

Dengan demikian tak salah bila arus bawah menginginkan agar Gerindra tak lagi menjadi penonton atau pengusung dalam pilwalkot 2024.

"Kader Gerindra adalah petarung, dan Pak Prabowo pernah berkata jika pelaut tangguh tidak dilahirkan di samudera yang tenang," ucap Mohan.

Partai Gerindra siapkan sejumlah kader terbaiknya untuk ikut ambil bagian dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News