Muswil Kedua ISMI Jabar Fokus Dorong Sinergi Pelaku Usaha Lokal Kecil Dengan Industri Besar

Rabu, 11 Oktober 2023 – 23:05 WIB
Muswil Kedua ISMI Jabar Fokus Dorong Sinergi Pelaku Usaha Lokal Kecil Dengan Industri Besar - JPNN.com Jabar
KegiatanMuswil ISMI Jawa Barat, di Hotel Savoy Homann Bandung Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (11/9). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI) Jawa Barat menggelar musyawarah wilayah Jabar (Muswil) yang ke-2, di Hotel Savoy Homann Bandung, Jalan Asia Afrika Bandung, Rabu (11/9).

Rencananya, Muswil ISMI Jabar Ke-2 tersebut akan dihadiri oleh para tokoh nasional.

Di antaranya Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan, Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI Periode 2014-2019, Wakil Menteri BUMN Rosan P Roeslani yang juga merupakan Duta Besar RI di Amerika Serikat, Muhammad Farhan (DPR RI) dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, acara tersebut pun akan dihadiri para tokoh pengusaha Jawa Barat, seperti HD Sutisno, Agung Suryamal, Herman Muchtar dan lainnya.

"Rencananya Jusuf Kalla akan menjadi keynote speaker dan akan dilakukan dialog bagaimana peran saudagar di Jabar bisa berkiprah untuk kemajuan perekonomian dunia usaha saudagar muslim lainnya," ucap Ketua Umum ISMI Jabar, H Rudy Rakian.

Bahkan rencananya ISMI Jabar pun akan memberikan apresiasi penghargaan kepada HD Sutisno sebagai salah satu saudagar atau tokoh yang secara konsisten terus berjuang mendorong perekonomian masyarakat.

"Setelah kami mengkaji dan mempertimbangkan ketemu saudagar Jabar yang sudah berjuang dari dahulu hingga sekarang yaitu HD Sutisno, dia pemilik pasar swasta yang menjadi penyangga perkulakan kebutuhan pangan di Jabar, bahkan di luar Jabar," jelasnya.

Rudy mengatakan ada tiga agenda utama dalam acara muswil. Di antaranya mengevaluasi kegiatan selama 5 tahun ke belakang, membuat program kerja 5 tahun ke depan dan membenahi struktur keorganisasian.

ISMI Jabar dorong sinergi pelaku usaha kecil menengah agar bisa bermitra dengan pengusaha besar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News