Kepala Bapenda Instruksikan Jajarannya Bantu Warga Soal Air Bersih

Rabu, 11 Oktober 2023 – 20:40 WIB
Kepala Bapenda Instruksikan Jajarannya Bantu Warga Soal Air Bersih - JPNN.com Jabar
Masyarakat sedang mengambil pasokan air bersih bantuan dari Bapenda Jawa Barat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Provinsi Jawa Barat tengah dilanda musim kemarau panjang. Di beberapa wilayah, suhu panas dan cuaca ekstrem berdampak pada kekeringan lingkungan. 

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat Dedi Taufik menginstruksikan kepada jajarannya di 34 samsat se-Jabar, untuk berperan aktif dan berkolaborasi membantu warga meringankan dampak kekeringan, dengan menyediakan air bersih.

Dedi mengatakan, permasalahan kekeringan menjadi salah satu prioritas yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Hal ini pun dibahas oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

“Masalah kebutuhan air saat kemarau ini menjadi penting, karena ini salah satu kebutuhan primer. Kami dari Bapenda siap berkolaborasi untuk menyelesaikan persoalan ini,” kata Dedi, Rabu (11/10).

“Maka, kami dari Bapenda sudah menginstruksikan kepada kepala Samsat untuk berkoordinasi dengan aparat pemerintah atau stakeholder setempat jika ada warga yang membutuhkan air,” lanjutnya.

Beberapa daerah sudah melakukan langkah-langkah mengirimkan bantuan air bersih untuk masyarakat.

Ia mencontohkan, tim Samsat Majalengka dan BJB sudah mendatangi beberapa wilayah yang kekurangan air.

Salah satu daerah yang mereka datangi adalah Desa Cisambeng, Kecamatan palasah serta ke Desa Bongas Kulon dan Bongas  Wetan.

Dedi Taufik menginstrusikan kepada seluruh jajarannya di 34 Samsat di Jabar berperan aktif dan berkolaborasi membantu warga meringankan dampak kekeringan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News