Mohammad Idris Ingatkan Warga Depok Tak Terpancing Dengan Isu Perpecahan

Senin, 09 Oktober 2023 – 20:45 WIB
Mohammad Idris Ingatkan Warga Depok Tak Terpancing Dengan Isu Perpecahan - JPNN.com Jabar
Peresmian Gereja BNKP Kota Depok. Foto : Dokumen Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris ajak masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu yang memecah Bhineka Tunggal Ika.

Hal tersebut, disampaikan Idris saat meresmikan Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Jemaat Depok Resort 45, bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI), Muhadjir Effendy dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) Yasonna H. Laoly.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan gereja ini dibangun selama kurang lebih 14 tahun dengan bangunan tiga lantai.

Menurutnya, suatu peradaban dunia yang megah dan maju serta dirahmati tuhan tentunya membutuhkan sebuah perjuangan.

“Ini dapat menampung dalam suasana keagamaan bersama 1.348 jiwa dari jemaat BNKP," ucapnya, Senin (9/10).

Untuk itu, pihaknya juga bersyukur peresmian gereja ini disaksikan oleh dua menteri, sebab mereka telah melakukan pembangunan Republik Indonesia, yang fokus di antaranya sumber daya manusia (SDM).

"Kekuatan ini yang juga dapat memajukan Kota Depok ke depannya dapat lebih menyejahterakan masyarakat Kota Depok dalam kedamaian, kerukunan, saling menghormati, saling menghargai," kata Idris.

Dia juga meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan berbagai isu yang bisa memecah kedamaian.

Saat meresmikan gereja, Mohammad Idris ingatkan warga Depok untuk tidak mudah terpancing dengan isu yang menyebabkan perpecahan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News