Ravindra Airlangga Minta Pemkab Bogor Lebih Serius Bantu UMKM di Sektor Ikan Hias

Jumat, 06 Oktober 2023 – 13:45 WIB
Ravindra Airlangga Minta Pemkab Bogor Lebih Serius Bantu UMKM di Sektor Ikan Hias - JPNN.com Jabar
Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, Ravindra Airlangga saat berbincang dengan para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, Ravindra Airlangga menyoroti tingginya potensi ikan hias di Kabupaten Bogor.

Meski begitu, kontribusi pemerintah untuk mengembangkan potensi ikan hias di Bumi Tegas Beriman masih minim.

Ravindra mengatakan nilai ekspor ikan hias nasional mencapai 33 juta USD dan itu sebagian besar berasal dari Kabupaten Bogor.

“Sayangnya, nilai kontribusi pemerintah sejauh ini baru 1 persen dari APBN. Itu tidak cukup,” kata Ravindra, saat berkunjung ke Kabupaten Bogor, dikutip Jumat (6/10).

Ravindra menyampaikan hal itu saat menghadiri Bimbingan Teknis pelaku UMKM di Kabupaten Bogor di sektor Perikanan dan Kelautan.

Bimbingan Teknis itu diikuti 160 pelaku usaha dari sekitar Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Lulusan S-2 di bidang Bioteknologi dari John Hopkins University, Amerika Serikat itu menilai potensi besar Kabupaten Bogor tidak hanya di sektor ikan hias, tetapi juga budidaya ikan secara umum.

“Hasil ikan dari budidaya saat ini sudah melampui jumlah ikan konsumsi dari hasil tangkap dari laut lepas,” ujar Ravindra.

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Golkar, Ravindra Airlangga meminta agar Pemkab Bogor fokus kembangkan potensi ikan hias di Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News